Peresmian Ruang Pengembangan Perpustakaan dan Literasi

Wakil Bupati

 

Keluarga besar GRIDUTA  kini mulai pembenahan diri dalam meningkatkan Pengembangan Perpustakaan baru dan Literasi yang sangat layak untuk dikunjungi dan di manfaatkan baik siswa/i maupun sekolah-sekolah lainnya. Karena sekarang SMP Negeri 2 Tengaran telah resmi memiliki ruangan Layanan perpustakaan yang cukup baik, nyaman, representatif dan menyenangkan.

Ruang layanan Perpustakaan GRIDUTA memberikan fasilitas tempat layanan yang bersih dan rapi, fasilitas ruang Referensi, meja baja kelompok dan personal, taman baca, baca lesehan, baca santai, cafe baca, perpustakaan digital dan ruang theatrical audio video, dan lain-lain yang telah diresmikan oleh Wakil Bupati Semarang , Sabtu (18/07).

Kenyamanan yang diberikan Perpustakaan pada siswa sendiri maupun masyarakat luar diantaranya yaitu, disediakannya Ruang Literasi Budaya, Ruang Literasi Semarang Bungah, Ruangan layanan Anak, Ruangan Sirkulasi, Ruang Audio Visual, Ruang Internet, Ruang Pelestarian, dan Ruang Restorasi. Pada setiap ruangan tersebut disediakan berbagai buku yang sesuai peruntukkannya. Selain ruangan yang telah disebutkan, Perpustakaan GRIDUTA juga kedepannya akan memanfaatkan ruang Publik Taman dan Gazebo untuk memberikan kepada para siswa dan masyarakat yang ingin membaca pada saat secara santai.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Bupati Semarang Bapak Ngesti Nugraha, SH. Dengan program tersebut, pihaknya memberikan kebebasan kepada para siswa dan masyarakat untuk membaca. Lebih lanjut beliau berharap

“Semoga kedepannya perpustakaan ini menjadi percontohan bagi sekolah-sekolah lain yang ada di Kabupaten semarang bahkan yang ada di luar Kabupaten semarang sebagai perpustakaan percontohan dan pusat study banding” harapnya.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

2 pemikiran pada “Peresmian Ruang Pengembangan Perpustakaan dan Literasi”

Tinggalkan komentar